Pages

03 April 2011

Cara Pasang HTML Encode di Blogger


Cara Pasang HTML Encode di Blogger
Barangkali sudah banyak diantara sobat blogger yang sudah tahu tentang cara memasang HTML Enconde pada Blogger. Tidak ada salahnya saya kupas kembali tentang tentang cara parse HTML yang mudah dan praktis tanpa harus menggunakan fasilitas Parse HTML Online dari situs Parse HTML.

Seperti situs http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php termasuk yang paling saya suka karena sudah banyak membantu saya dalam memparse kode HTML dalam setiap postingan yang akan saya buat.

Bagaimana jika fasilitas tersebut ada dalam blogger? tentunya akan sangat memudahkan kita dalam menulis kode HTML di setiap postingan. Untuk memasang HTML Encode Selection pada Blogger sangat mudah, berikut langkah - langkahnya :


   1. Download dahulu Greasemonkey 0.8.20090123.1 yang ada pada https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748 atau sobat bisa klik disini. Kemudian setelah selesai menginstall, sobat restart browser milik sobat.

   2. Kemudian install JavaScript berikut ini :
      http://userscripts.org/scripts/source/42696.user.js

      atau klik saja disini

   3. Selesai sudah, sobat tinggal menggunakannya. Untuk menggunakan HTML Encode Selection, sobat blok kode HTML yang ingin di parse kemudian klik tombol HTML Encode Selection.

Cara Pasang HTML Encode di Blogger

Tuing..Tuing..muncullah kode HTML yang sudah di parse dan bisa sobat masukkan dalam postingan.

Sangat mudah dan praktis Bukan? Oke sob, selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar