Pages

10 April 2009

Backup dan Restore computer driver (XP/Vista)

DriverMax adalah utiliti freeware untuk membackup driver bagi Windows XP dan Vista. DriverMax membantu pemakai computer untuk menginstall driver lebih cepat tanpa perlu menginstall driver asli, dan mencari cari file driver dalam bentuk CD.

Fungsi DriverMax sangat baik untuk membackup atau menyimpan driver lama. Ketika pemakai PC menginstall OS baru, diperlukan untuk mengupdate driver seperti VGA, Network atau sound card. Dengan DriverMax akan lebih mudah memilih driver yang telah disimpan sebelum dan mengembalikan driver kedalam OS.



Export driver
Dibawah ini dampilkan DriverMax untuk melakukan backup driver. Pemakai dapat memilih dari list nama nama hardware driver sebelum melakukan backup


Restore driver
Untuk melakuka restore driver terdapat 2 cara. Karena DriverMax menyimpan file yang disimpan didalam folder sebelumnya. Pemakai dapat mengunakan driver dengan pilihan nama directory dari nama hardware.

Pilihan kedua tetap mengunakan DriverMax dengan pilihan Install Driver. Secara otomatis DriverMax akan memanggil kembali dan menyimpan driver yang telah dibackup kedalam OS.


Result
--------------------------------------------------------------------------------
DriverMax adalah sebuah program utiliti freeware. DriverMax berguna untuk mengembalikan driver yang disimpan dari proses export atau backup. Atau anda memang menginginkan menyimpan file driver yang sudah tidak tersedia lagi. Dengan DriverMax maka computer dapat terjamin agar driver hardware dan software seperti video driver dan lainnya tetap tersedia. DriverMax tidak luput dari kekurangan, pada test untuk Video driver memang memiliki sedikit masalah karena DriverMax tidak membackup seluruh file yang dibutuhkan. DriverMax hanya mampu membackup driver untuk OS XP dan Vista. Tetapi untuk test bagi driver yang telah dibackup bekerja dengan baik dan computer mendapatkan driver secara fresh tanpa penumpukan driver lama yang masih tersimpan pada computer sebelum di reinstall.